Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Ngasih 400 Miliar untuk UMKM

Menko Luhut Panjaitan

JIGANG.ID - Tahun lalu, pemerintah menggelontorkan dana untuk UMKM senilai 2,4 juta sebagai bantuan langsung tunai (BLT), nah tahun ini rencana mau dipangkas jadi 1,2 juta saja, namun dengan kuota yang lebih besar, yaitu 12,8 juta UMKM. Rencana dana tersebut akan digelontorkan pada 20 April 2021 mendatang. 

Situs kompas (5/4/2021) memberitakan bahwa "Laporan yang saya dapat demand terus naik, juga nanti stimulus Rp 400 miliar (untuk UMKM) itu tanggal 20 bulan ini (April 2021) akan diluncurkan," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat Pembukaan UKM Jabar Paten secara virtual, Sabtu (3/4/2021).

Tentu ini menjadi angin segar bagi pelaku UMKM, situasi pandemi seperti ini masih terasa sulit untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat. 

Sayangnya, bantuan UMKM seperti ini masih sering tidak tepat sasaran. Masyarakat yang sudah mempunyai penghasilan tetap, sering kali ikut-ikutan mendaftarkan diri. Apalagi cara mendaftarkannya secara daring berbasis aplikasi.

Wah, ini masih sering disalahgunakan lho...

(aby/aby)

Post a Comment for "Luhut Binsar Pandjaitan Bakal Ngasih 400 Miliar untuk UMKM"