Baca Surat Al-Ikhlas Setiap Masuk Rumah Biar Rezekinya Lancar

JIGANG.ID - Kemiskinan adalah musuh semua manusia, sebab Nabi sendiri yang pernah mengatakan bahwa "kada al-faqru an yakuna kufran" artinya kefakiran (sering kali) menjadi sebab kekufuran. Orang-orang mulai menjual keimanannya hanya karena ia miskin, ada yang rela menipu demi uang, ada yang rela menghasut demi uang, bahkan ada pula yang rela menjual diri hanya karena uang. 

Naudzubillah

Perilaku menipu, menghasut dan menjual diri adalah hal yang diharamkan, jadi iman yang ada di dalam dirinya hanya tinggal di lisan saja, tidak sampai di hati. Perilaku yang diharamkan oleh Allah, ketika diterjang maka pada hakikatnya sedang menggadaikan keimanan, bahkan menjual iman. Sebab iman bagi dirinya sendiri tidak berpengaruh apa-apa kecuali hanya status saja. 

Gambar dari Pixabay

Agama Islam tentu saja tidak hanya melarang-larang, tetapi juga memberi solusi atas berbagai hal yang menjadi kerumitan bagi manusia-manusia, terutama dalam hal kemiskinan ini. 

Nabi Muhammad, pernah menyabdakan ketika seorang sahabat mengeluh persoalan kemiskinan, lalu Nabi memberikan solusi:

"Bacalah qul huwallahu ahad satu kali ketika engkau memasuki rumah, niscaya penghuninya akan diberikan kelapangan rizki oleh Allah, bahkan meluber hingga tetangganya"

Hadis di atas diriwayatkan oleh Abu Hamid al-Madini.

Dari hadis di atas, bisa dipraktikkan ketika kita masuk rumah dengan mengucapkan salam, meskipun tidak ada orang. Kemudian mengucapkan salam kepada Rasulullah "Assalamualaika ayyuhan Nabiiy warahmatullah wa barakatuh"

Setelah mengucapkan salam lalu membaca surat al-Ikhlas satu kali saja. Insyallah rizki kita akan diperluas dan diperbanyak oleh Allah. 

Sumber tulisan

Posting Komentar untuk "Baca Surat Al-Ikhlas Setiap Masuk Rumah Biar Rezekinya Lancar"